Rabu, 18 Maret 2015

Ratusan Petugas dari 'Tiga Pilar' Punguti Sampah di Pasar Tradisional



Jakarta-Ratusan petugas gabungan melakukan bersih-bersih di Pasar Tradisional, RW 24, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ribuan petugas gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (tiga pilar). 

“Sebanyak 100 orang yang terdiri dari kepolisian, satpol PP, TNI, warga, pedagang, dan aparat Kecamatan Kelapa Gading serta Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Timur, Kelurahan Kelapa Gading Timur, “kata Camat Kelapa Gading, Musa Safrudin, didampingi Kapten Awang, Danramil Kelapa Gading, dan Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Sutriyono di sela-sela kegiatan, Rabu (18/03/2015).
Musa mengatakan, tiga pilar ini melakukan bersih-bersih untuk memberikan inspirasi, khususnya pada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, kata Musa, program kebersihan tiga pilar sendiri bertujuan mengantisipasi masalah banjir serta mendukung penilaian Adipura di wilayah Jakarta Utara.

"Terobosan program kreatif. Kami juga memberikan warning pada masyarakat tentang antisipasi banjir. Program ini sendiri sebagai penekanan akan peran babinsa, babinkamtibmas, dan lurah dalam menyelesaikan persoalan kebersihan lingkungan dan penanganan banjir khususnya," katanya.

Maka dari itu, dia menuturkan, pihaknya tiga pilar itu tidak hanya memberikan imbauan terkait kebersihan. Tapi juga memberikan tindakan secara langsung untuk tetap menjaga kebersihan sebagai antisipasi bencana banjir.

"Jadi, kami juga tidak sekadar melakukan imbauan. Tapi, juga melakukan dengan tindakan seperti sekarang ini," katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar