Selasa, 03 Maret 2015

Sebabkan Banjir, Warga Dan Satpol PP Bongkar Penutup Saluran



Jakarta-Lantaran dianggap menjadi pemicu banjir, inrit penutup saluran yang terbuat dari kayu serta satu bangunan milik salahs atu organisasi kemasyarakatan sepanjang 100 meter di Jl B Raya depan Sekolah Kincir, RW 05, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dibongkar oleh warga bersama aparat Satpol PP Kelurahan Rawa Badak Utara. 

Pembongkaran dilakukan menggunakan linggis untuk membongkar lapak kayu dan bagunan yang berdiri diatas saluran air. Sisa atau puing hasil pembongkaran tersebut selanjutnya kami kirim ke gudang milik Satpol PP Jakarta Utara di wilayah Walang, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.
Lurah Rawa Badak Utara, Muhammad Muzakir, di damping Kasatgas Satpol PP Kelurahan Rawa Badak Utara, Edison Butar-Butar serta Ketua RW 05, Sukarna  mengatakan, pembongkaran dilakukan atas keluhan warga yang pemukimannya kerap tergenang akibat saluran airnya tertutup inrit tersebut. 

"Saat warga kerja bakti, pembersihan yang dilakukan kurang maksimal lantaran saluran terhalang penutup inrit tersebut. Alhasil, banyak sampah di bawahnya dan menyumbat," ujar Muhammad Muzakir, Rabu (04/03/2015). 

Sebelum dilaksanakan pembongkaran lapak kayu yang dijadikan tempat berjualan bagi PKL serta satu bangunan yang berdiri diatas saluran air, dalam hal ini kami telah memberikan surat himbuan baik kepada para pedagang dan pemilik bangunan salah satu organisasi masyarakat tersebut. 

Alhamdullilah, dalam pembongkaran tersebut, warga, pedagang dan pengurus organisasi masyarakat, LMK, pengurus RT dan RW turut membantu aparat Satpol PP turut membantu pembongkaran tersebut.        
  
Usai dibongkar, sambung Muhamad Muzakir, pihaknya Suku Dins PU Tata Air segera melaksanakan normalisasi saluran air dilokasi tersebut. 

Ketua RW 05 Rawa Badak Utara, Sukarna menambahkan, akibat tertutup inrit, jalan dan pemukiman warga kerap tergenang terutama saat musim penghujan. 

"Setelah kita cek ternyata salurannya tersumbat sampah. Namun warga tidak bisa membersihkan karena terhalang inrit," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar