Jumat, 06 Maret 2015

Serap Aspirasi Warga, Kelurahan Kebon Bawang Gelar Musrenbang



Jakarta-Wakil Camat Tanjung Priok, Muhammad Natsir mengatakan Musrenbang terkait tentang Sistem Perencanaan Pembangunan dan Penganggaran Terpadu dan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Kelurahan Kebon Bawang  menggelar Musrenbang tahun 2015. Hal ini merupakan proses untuk perencanaan pembangunan tahun 2016.

”Proses kegiatan Musrenbang di Kelurahan Kebon Bawang sudah diawali dengan pelaksanaan Rembug RW, kemudian Musrenbang Kelurahan,  Musrenbang Kecamatan, Musrenbang Kota,Musrenbang  Provinsi dan Musrenbang Nasional” kata Muhammad Natsir, saat membuka kegiatan yang didampingi Lurah Kebon Bawang, Lilis Asnawaty, Kepala Seksi dan Dinas Sektoral serta Perwakilan Kappenko Jakarta Utara dalam acara Musyawarah Perencanaan (Musrenbang), di Aula Kantor  Kelurahan Kebon Bawang, Jumat (06/03/2015).
”Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Musrenbang Kelurahan mengakomodir semaksimal mungkin usulan hasil Rembug RW dalam Musrenbang Tahun 2015 dan pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Kebon Bawang ini telah dilaksanakan sesuai dengan panduan yang diberikan dan mekanisme penyelenggaraannya lebih sistematis dan telah menyerap aspirasi masyarakat.

Musrenbang jadi hajat masyarakat untuk bermusyawarah membangun wilayah. Musrenbang adalah sarana untuk mewujudkan harapan kebutuhan masyarakat yang nanti akan dijadikan dokumen perencanaan kelurahan,”kata Muhammad Natsir.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Natsir  berharap warga berperan aktif memberikan masukan perencanaan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Kota Jakarta  yang Maju, Sejahtera serta bersama-sama mewujudkan Jakarta Baru.
“Musrenbang ini dilakukan agar semua usulan yang ingin diproses pada tahun berikutnya dapat ditampung dan mudah-mudahan dapat direalisasikan, sehingga dapat mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tambah Muhammad Natsir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar