Kamis, 26 Maret 2015

Wakil Walikota Kunjungi PTSP RBU



Jakarta-Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi didampingi beberapa pejabat di Kantor Walikota Jakarta Utara, Sekretaris Kecamatan Koja, Kelik Sutanto, serta Lurah Rawa Badak Utara, Muhammad Muzakir mengunjungi ruang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (26/03/2015).
Sebelum mengunjungi PTSP tersebut, Wakil Walikota terlebuh dahulu mengunjungi SMPN 173 Jakarta yang berlokasi di samping Kelurahan Rawa Badak Utara.

Di Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara, Wahyu Haryadi mengecek ruangan pelayanan terpadu PTSP sekaligus sarana pendukungnya serta menyempatkan berdialog dengan warga dan petugas PTSP.

“Saya keliling meninjau PTSP di kecamatan dan kelurahan, kesimpulannya teman-teman Camat dan Lurah sudah bekerja dengan baik,” kata Wakil Walikota. 

Menurut Wahyu Haryadi, setiap kali ke kantor kelurahan dan kecamatan selalu mendadak dan tidak ada yang tahu kalau dirinya mau datang. Selain melihat pelayanan di PTSP, dirinya juga selalu cek langsung kelengkapan sarana dan prasarana yang ada, serta mendengarkan keluhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“PTSP terus diperkuat dan diperbaiki, baik SDM dan sarana prasarananya. PTSP merupakan kebanggan Pemda DKI Jakarta,” ujarnya. 
  
Sementara itu, Kepala PTSP Rawa Badak Utara, Aziz dalam penjelasan mengatakan,  memberikan pelayanan kepada warga adalah hal yang paling utama, salah satu contohnya adalah kami sudah datang dan siap memberikan pelayanan kepada warga sejak pukul 07.00 WIB.

“Pelayanan kepada warga adalah hal yang utama. Untuk menghindari terjadinya pungutan liar, dalam hal ini kami telah memasang pengumuman bebas pungutan liar (pungli). Penguman tersebut kami tempatkan di depan meja pelayanan.

Selain itu, agar warga tertib untuk mendapatkan pelayanan, kami mengajurkan warga untuk mengambil nomor antrian,”tambah Azis kepada Wakil Walikota Jakarta Utara sebelum melanjutkan perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar