Kamis, 19 Maret 2015

WalWalkot Motivasi Warga Giat Menjaga Lingkungan

Jakarta-Untuk memonitoring kegiatan PSN di wiayah Jakarta Utara, Jumat (20/03/2015), tim tingkat kota Jakarta Utara yang dipimpin oleh Wakil Walikota (WaWalkot) Jakarta Utara, Wahyu Haryadi melaksanakan monitoring PSN 3M di RW 10, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota bersama rombongan didampingi Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis berserta jajaran, Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat beserta jajaran dan elemen masyarakat melaksanakan pemeriksaan jentik nyamuk secara door to door.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menuturkan, tim monitoring tingkat kota Jakarta Utara yang pada hari ini turun langsung ke kelurahan untuk memotivasi masyarakat agar masyarakat lebih giat lagi menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

 Untuk mengatasi kasus demam berdarah dangue ( DBD) dalam hal ini langkah yang paling efektif adalah dengan melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk yang duidalamnya ada gerakan 3 M yakni, Menguras, Menutup, dan  Mengubur.

Keberhasilan PSN tidak terlepas dari peran serta aktif masyarakat dan kader jumantik untuk bersama-sama mengiatkan PSN dan menjadi jumantik mandiri,”kata Wahyu Haryadi.

"Kami sengaja datang untuk memotivasi masyarakat membersihkan lingkungan. Setiap hari Jumat pagi, sambil melaksanakan PSN kita bersama-sama meelakukan GPS minimal di lingkungan rumahnya sendiri. Sifatnya massal dan inisiatif dari masyarakat sendiri untuk ikut berpartipasi karena sampah yang berceceran dimana-mana menjadi sumber penyakit,”kata Wahyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar