Kamis, 19 Maret 2015

WalWalkot : Musrenbang Rangkaian Penyaringan Aspirasi Warga

Jakarta-Wakil Walikota (WalWalkot) Jakarta Utara, Wahyu Haryadi membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Tanjung Priok, di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Priok, (19/03/2015).

"Musrenbang merupakan rangkaian kegiatan dari proses penyaringan aspirasi masyarakat yang dimulai dari rembuk RW, musrenbang kelurahan hingga kecamatan. Semoga dengan kegiatan ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat Kecamatan Tanjung Priok," jelas Wahyu Haryadi dalam sambutannya.

Sebelum menutup sambutannya, Wakil Walikota meminta kepada peserta musrenbang agar bisa memperjuangkan dan memprioritaskan usulan yang berasal dari rembug RW adalah usulan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Usulkan usulan warag yang sangat penting dan dibutuhkan warga. Ini dilakukan karena semua usulan yang berasal dari rembug RW tidak semuanya bisa diakomodir. Usulan warga harus sejalan dengan program Gubernur DKI Jakarta yakni 5 tertib,"terangnya.

Sementara, Camat Tanjung Priok, Muhammad Efiskal menjelaskan, untuk mengakomodir usulan warga yang berasal dari rembug RW, yang selanjutnya akan akomodir melalui dana penguatan Kecamatan dalam hal ini kami membutuhkan anggaran sebesar Rp 4, 1 Miliar.

"Semua usulan yang nantinya akan diakomodir menjadi  kegiatan Kecamatan Tanjung Priok untuk tahun depan, usulan tersebut berasal dari usulan warga yang berasal dari hasil rembug RW dan musrenbang kelurahan,"ungkapnya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar