Rabu, 29 April 2015

Asupan Makanan Gizi Seimbang Bagi Buah Hati

Jakarta-Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh dengan sehat dan perkembangan fisik yang optimal. Salah satu cara untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan bayi adalah dengan memberikan asupan makanan dengan gizi yang seimbang sesuai yang diperlukan oleh tubuh.

Demikian diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Ancol, Ny. Diah Utami Palupi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan Kedai Gizi Balita di RW 02, Kelurahan Ancol, Rabu (29/04/2015). Kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat adanya kerjasama perusahaan swasta dengan Pemerintah dan TP PKK Kelurahan Ancol. 
Mengetahui status gizi balita, diterangkan lagi oleh dia, adalah hal yang sangat penting untuk dipahami oleh para orang tua.

Hal ini karena mengingat usia balita merupakan masa emas yang akan menentukan proses perkembangan bayi tersebut di masa mendatang. Selain itu, pentingnya memahami status gizi balita ini karena mengingat apabila balita mengalami masalah kurang gizi, hal ini tidak bisa dipulihkan lagi.

“Dalam masa keemasan bayi dan balita, asupan gizi harus sangat diperhatikan,” ujarnya.

Agar gizi anak kita tetap terjaga, maka pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk belajar bagaimana menciptakan makanan berupa bubur balita sehat yang bergizi dan dijamin dalam proses pembuatannya bersih dan sehat serta dijamin halal.  

"Dengan adanya pelatihan ini, tentu saja dapat menambah pengetahuan kita disampingi itu juga dapat menjadi modal bagi kita untuk dapat berwiraswasta,"ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar