Kamis, 30 April 2015

Bazis Jakut Berikan Bantuan Perbaikan Renovasi Rumah Hampir Ambruk

Jakarta-Badan amil, zakat, infaq dan sadakoh (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan bantuan perbaikan renovasi rumah yang hampir ambruk kepada Ny. Asmara, Jalan Kampung Muara Bahari RT 006/015, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/04/2015).

Kepala Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi menuturkan, perbaikan renovasi rumah yang hampir ambruk adalah merupakan program keerja Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara. Dimana pada tahun ini kita punya program perbaikan rumah untuk tiga rumah di tiga kecamatan berbeda. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan dan Kecamatan Penjaringan.
"Masing-masing rumah di tiga kecamatan berbeda tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp 30 juta. Bantuan tersebut bersumber dari dana pengumpulan dana Bazis tahun 2014 lalu,"kata Muhammad Alwi di Kantor Walikota Jakarta Utara kepada aspirasirakyat1.blogspot.com.

Program bantuan tersebut, diterangkan lagi oleh dia, adalah merupakan bantuan dari masyarakat yang dikumpulkan oleh Bazis Jakarta Utara. Perbaikan rumah hampir roboh tersebut dalam hal ini adalah program kegiatan yang setiap tahun kita lakukan. Kedepan, bantuan bagi rumah yang nyaris rubuh akan kami berikan kepada banyak rumah yang kondisi sama seperti rumah ini asalkan dana atau pengumpulan Bazis Jakarta Utara lebih besar dari tahun sebelumnya.

"Warga yang mendapatkan bantuan tersebut dalam hal ini merupakan usulan dari pihak kelurahan setempat, dimana warga berhak mendapatkan bantuan adalah warga yang benar-benar tidak mampu yang memiliki rumah nyaris rubuh. Kami berharap bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat meringkan beban saudara-saudara kita yang tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya untuk menjadi rumah layak huni,"terang Muhammad Alwi.

Ny. Asmara, (55), penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada keluarga kami untuk bisa memperbaiki rumah kami satu-satunya yang nyaris rubuh untuk menjadi layak huni.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat dan pemerintah serta semua pihak yang telah peduli dengan kondisi kami, bantuan ini sangat besar artinya bagi kami,"ujar Ny. Asmara kepada Kepala Bazis Jakarta Utara, Muhammad Alwi serta Lurah Tanjung Priok, Ma'mun. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar