Kamis, 30 April 2015

Budidaya Taman Toga, Sudin KPKP Bantu Warga Tugu Utara

Jakarta-Untuk mendukung hadirnya taman obat-obatan keluarga (toga) yang saat ini tengah di kembangkan di wilayah Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sudin Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Utara memberikan bantuan tanaman perdu.

Kasudin Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Administrasi Jakarta Utara, Una Rusmana, menjelaskan, bantuan tanaman perdu seperti yang kami berikan di wilayah Tugu Utara berdasarkan permintaan warga dan Pemerintah Kelurahan Tugu Utara yang disampaikan melalui surat tentang permintaan tanaman obat-obatan.

"Berdasarkan surat tersebut, bantuan tanaman  yang kami berikan tersebut berupa daun dewa, kumis kucing, serta patah tulang. Kami berharap bantuan yang kami berikan ini sifat stimulan atau pancingan kepada warga untuk dapat membudidayakan tanaman obat-obatan keluarga.
Kami berharap tanaman obat-obatan tersebut dapat dirawat dan terus dikembangkan karena banyak manfaat dapat diperoleh dengan hadirnya tanaman obat tersebut,"kata Una kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (30/04/2015).

Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Sudin Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan yang telah membantu tanaman kepada warga untuk membudidayakan tanaman obat-obatan keluarga.

“Jika perkarangan kita benar-benar dimanfaatkan untuk toga, maka dengan sendirinya akan menambah pendapatan keluarga.

Saya ingin taman ini nantinya jadi sebuah labotarium tanaman obat-obatan bagi masyarakat khususnya kader TP PKK dan warga,”kata Nandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar