Selasa, 28 April 2015

Dibangun Lewat CSR, BKB PAUD Dahlia Diresmikan

Jakarta-Melalui program corporate social responsibility (CSR),  Lurah Sukapura, Supardi meresmikan gedung Bina Keluarga Balita (BKB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dahlia di RW 02, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (28/04/2015). Dalam kesempatan itu turut pula dibagikan alat permaian edukatif (APE) serta surat keputusan lurah tentang kepengurusan PAUD.

"Pendidikan anak sangat penting dan telah menjadi salah satu fokus kerja Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, saya mendukung terciptanya kemitraan antara Pemprov DKI dengan pihak swasta," kata Lurah Sukapura, Supardi, seusai meresmikan BKB PAUD Dahlia kepada aspirasirakyat1.blogspot.com.
Menurutnya, semakin banyak pihak swasta yang terlibat dalam pengembangan pendidikan anak sejak usia dini, maka kualitas anak-anak pra-sekolah akan semakin meningkat.

"Saya berharap ini tidak berhenti di sini saja, tapi dapat terus berperan untuk meningkatkan kualitas PAUD yang ada di Kelurahan Sukapura," ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kelurahan Sukapura, Sriniarti Niarti mengatakan pihaknya menyadari pendidikan yang baik dimulai pada tahun keemasan atau golden years, yaitu saat anak-anak berumur 0-6 tahun.

Umur ini merupakan masa vital perkembangan 80% otak anak, sehingga menjadi sangat penting mendapatkan perhatian khusus.

"aparat kelurahan, TP PKK terus bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk masyarakat dalam menjamin anak-anak generasi penerus bangsa ini, memiliki sarana penunjang yang berkualitas untuk berkembang optimal secara fisik maupun kognitif," kata Sriniarti Niarti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar