Selasa, 28 April 2015

Sangsi Rumah Sakit Tolak Layani Pasien BPJS

Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (28/4/2015) berkunjung ke PT DOK dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB) di Cilincing, Jakarta Utara.

Kunjungan Jokowi kali ini yaitu untuk menyosialisasikan dan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada buruh yang bekerja di PT DOK dan Perkapalan Kodja Bahari. Di Cilincing, Jokowi membagikan KIS kepada 3.289 pekerja

Saat membagikan KIS, Jokowi menyempatkan berinteraksi dengan seorang ibu yang ikut hadir dalam acara sosialisasi tersebut. Presiden Jokowi juga menegaskan akan memberi sanksi kepada rumah sakit yang menolak melayani pasien yang memegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).
"Nanti akan ada sanksi yang diberikan kepada rumah sakit yang tidak mau melayani pasien BPJS. Dengan kewenangan Presiden akan membuat semua rumah sakit tersebut bekerja sama dengan BPJS," kata Jokowi usai menyerahkan KIS kepada buruh perkapalan.

Nanti, lanjut Jokowi, akan ada sanksi yang diberikan kepada rumah sakit yang tidak mau melayani pasien BPJS. Dengan kewenangan Presiden akan membuat semua rumah sakit tersebut bekerja sama dengan BPJS.

"Kenapa pegang (kartu) ini? Kalau ke rumah sakit ditunjukkan kartu ini, sudah (bisa ditangani). Kalau tidak pegang, bayangkan. Saya punya pengalaman di DKI Jakarta, masuk ke kampung-kampung, ada yang sakit sudah dua tahun tidak berobat karena mahal," cerita Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar