Minggu, 26 April 2015

Pembangunan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok Dilanjutkan

Bambang Suheri
Jakarta-Pemerintah Kota Administeasi Jakarta Utara melalui Sudin Kesehatan Kota Jakarta Utara kembali akan melanjutkan pembangunan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, yang berada di Jalan Bugis Raya, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pembangunan atau rehab total Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok tahap awal dilaksanakan sejak Agustus tahun lalu.

Kepastian kelanjutan pembangunan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok disampikan oleh Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Bambang Suheri.

"Kelanjutan pembangunan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok tergantung lelang, bila tidak ada kendala atau hambatan dilelang, pembangunan tersebut bisa dilakukan pada bulan Mei 2015 ini,"kata Bambang Suheri disela-sela mendampingi Walikota Jakarta Utara saat meninjau ruang publik terbuka ramah anak (RPTA) RW 06, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, Minggu (26/04/2015).
Dengan adanya pembangunan Puskemas Kecamatan Tanjung Priok, saat ini pelayanan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dipindahkan ke sebuah tempat di Jalan Ende dan Puskesmas Papanggo. 

"Di Jalan Ende ada poli umum, laboratorium, poli gigi, poli mata. Kalau rumah bersalin, USG, yang hubungannya dengan persalinan ada di Puskesmas Kecamatan yang di Papanggo semua," kata Bambang Suheri.

Setelah selesai direhab, ditambahkan Bambang, Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok akan ditingkatkan statusnya menjadi Rumah Sakit Tipe D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar