Minggu, 26 April 2015

Walikota : RPTRA Sungai Bambu Masih Membutuhkan Sentuhan

Jakarta-Untuk melihat dari dekat sejauhmana proses pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTA) RW 06, Kelurahan Sungai bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari ini, Minggu (26/04/2015), Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi melakukan blusukan di taman RPTA.

Dilokasi tersebut Walikota meminta kepada seluruh jajaran untuk segera membenahi dan melengkapi hal-hal yang masih kurang.

 "Ini konblok kok belum rapi, kabel listrik masih terhampar, bangunan warung yang lokasinya berada di dekat taman RPTA yang masih terkesan kumuh kok dibiarkan, pepohonan masih kurang termasuk tanaman yang sudah ditanam agar secepatnya dipagari, listrik dan PAM masih belum terpasang, serta saluran air juga belum ada.

"Untuk itu saya meminta kepada semua jajaran SKPD dan UKPD untuk segera membenahi kekurangan yang ada karena RPTA ini akan diresmikan dalam waktu dekat yakni tanggal 12 Mei 2015 mendatang.
"RPTRA ini ditujukkan warga Jakarta Utara sekaligus sebagai bagian dari untuk mendukung Kota Layak Anak dan juga untuk mendukung terwujudnya ruang terbuka hijau sebesar 30 persen di DKI Jakarta,"kata Walikota kepada para jajaran SKPD dan UKPD yang turut mendampingi.

Dalam kesempatan itu, Walikota didampingi Ketua TP PKK Jakarta Utara, Ny. Hj. Inad Luciawaty beserta pejabat dan masyarakat untuk melaksanakan penanaman pohon pelindung.

Kasna, Kasudin PU Tata Air Jakarta Utara, menuturkan,dilokasi ini direncanakan kami akan membuat sumur resapan kurang lebih sebanyak 20 sumur resapan termasuk membuat lubang biopori.

"Apa yang diperintahkan oleh walikota secepatnya kami laksanakan,"kata Kasna kepada aspirasirakyat1.blogspot.com.

Senada dengan hal itu, Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Kota Jakarta Utara, Agustine Pudji Astuti, mengatakan, pihaknya akan segera membuat pagar di lokasi ini dengan menggunakan bambu.

"Pagar taman yang terbuat dari Bambu yang akan kami bangun dilokasi ini sesuai dengan namanya yakni RPTA ini berada di Kelurahan Sungai Bambu. Dilokasi ini kami menanam pohon pelindung dan perdu dilokasi ini,"kata Agustine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar