Selasa, 28 April 2015

TP PKK Mitra Pemkot Dalam Pembangunan

Jakarta-Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu mitra kerja Pemerintah Kota (Pemkot)  Jakarta Utara (Jakut) dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Ny. Inad Luciawaty kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, disela-sela monitoring Posyandu di RW 14, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Senin (27/04/2015)

“Pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan baik di tingkat pusat maupun di daerah, telah menunjukkan keberhasilan dan mendapatkan pengakuan serta penghargaan,” kata Inad.


Ia melanjutkan, pengakkuan dan penghargaan yang telah diterima, tidak lantas membuat TP PKK Kota Jakarta Utara lupa diri. Namun hal itu dijadikan faktor pendorong untuk lebih meningkatkan kualitas peran dan tanggungjawab untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Sudah saatnya PKK harus lebih mampu menciptakan bidang kegiatan sendiri melalui 10 program pokok, karena fungsi PKK sendiri sebagai mitra pemerintah untuk melaksanakan pembangunan,” papar dia.

Menurut Inad, TP PKK Jakarta Utara membuat 10 program pokok dengan tetap mengacu ke RPJMD. Pasalnya, TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Sehingga, dalam hal ini pihaknya berperan sebagai narasumber yang memberikan masukan mengenai peran TP PKK dalam setiap Musrenbang.

“Kepada alikota, kita selalu meminta bimbingan, sehingga dapat memberikan andil dan turut serta untuk menyejahterakan masyarakat, untuk lebih maju dan mandiri,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar