Kamis, 28 Mei 2015

80 Peserta Ikut STQ Tingkat Jakut



Jakarta-Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, Kamis (28/05/2015), membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2015, di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara.

Wakil Walikota mengharapkan  melalui pelaksanaan STQ Tingkat Kota Jakarta Utara dapat menghasilkan para Qorydan Qoriah yang berkualitas dan amanah, serta mampu berprestasi sehingga nantinya akan membawa nama harum daerah Kota Jakarta Utara.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, para utusan Kota Jakarta Utara, dapat berprestasi pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an di tingkatPropinsi DKI Jakarta, bahkan hingga ketingkat Nasional nanti,” ungkap Wakil Walikota saat memberikan sambutan.

Asisten Kesejahteraan Rakyat(Askera) Pemerintah Kota Jakarta Utara, Achmat Ya’ala menambahkan, melalui STQ, kita dapat memasyarakatkan Alquran bagi umat Islam dalam rangka meningkatkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, STQ tersebut akan menjadi ajang untuk memilih qari-qariah, hafiz-hafizah terbaik dari cabang dan golongan untuk mewakili Jakarta Utara pada STQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional,”ujar Achmat Ya’ala.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Pendidikan Mental Spritual (PMS) Pemerintah Kota Jakarta Utara, Usmanto, menambahkan peserta yang ikut stq pada tahun ini sebanyak  80 peserta perwakilan dari 6 kecamatan. STQ akan berlangsung selama 2 hari, Kamis hingga Jumat, (28/05-29/05/2015).

“Kami nyakin  qari-qariah, hafiz-hafizah Kota Jakarta Utara dapat berbicara atau menjadi juara dalam kegiatan STQ tingkat DKI Jakarta dan tingkat Nasional,”terangnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar