Kamis, 28 Mei 2015

Sunter Agung Raih Juara Tiga Lomba THB



Jakarta-Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara berhasil meraih Juara Tiga Lomba Taman Herbal Bejo (THB). 

Dimana juara pertama dalam lomba tersebut diraih  oleh Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kota Jakarta Selatan dan juara kedua diraih oleh Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.
Lomba ini diselenggarakan PT. Bintang Toedjoe bekerjasama dengan TP PKK DKI Jakarta ini digelar dalam rangka program Pemanfataan Tanah Perkarangan (PTP). 

 Dari total 267 kelurahan, 248 atau 93 persen ikut andil sebagai peserta. Selain piala penghargaan, para pemenang juara pertama hingga ketiga juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, Rp 12,5 juta dan Rp 10 juta. 

“Adanya lomba PTP ini bukan untuk mencari piala, tetapi memicu kembali agar masyarakat memperhatikan dan memelihara tanaman (herbal). Dan setelah punya minat pasti akan jadi budaya, budaya menanam,”ujar Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan, saat menyerahkan hadiah pemenang Lomba Taman Herbal Bejo, di Gedung PKK DKI Jakarta, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. 

Istri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ini menilai, sebagai ujung tombak dalam penyampaian program positif ke masyarakat, PKK harus bekerja keras. 

“PKK sudah terlalu lama tidur dan diam dari kegiatan positif. Dan perlu kerja keras untuk melakukan hal tersebut,”ungkapnya. 

Sementara, Head Of CSR PT. Bintang Toedjoe, Agus Setyawan menjelaskan, kami siap memberikan dukungan terhadap program-program PKK. 

“Tujuannya agar masyarakat punya nilai bisnis, mereka bisa menjual tanaman obat,lalu budidaya,”ungkap Agus.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar