Minggu, 31 Mei 2015

Jakut Gelar Lagi Perekaman e-KTP

Jakarta-Perekaman data E-KTP dan dan layanan akte kelahiran kembali digelar Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara.

Kali ini warga di Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (30/05/2015) disambangi KTP mobile untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

“Pelayanan KTP mobile ini juga merupakan kado dari sudin Dukcapil kepada warga dalam perayaan HUT DKI Jakarta ke 488,” kata Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat  yang didampingi Kasie Pendaftarannya Novan.
Dikatakan Erik, dengan adanya pelayanan ini membuat warga langsung berbondong-bondong mendatangi halaman Rusun Muara Baru. Mereka pun memanfaatkannya untuk melakukan perekaman E-KTP, serta pembuatan Akte Kelahiran.

Erik juga menilai, dengan pelayanan jemput bola pada hari Sabtu ini, diharapkan warga yang selama sibuk dan tidak sempat mengurus dokumen kependudukan pada hari kerja, bisa memanfaatkan pelayanan tersebut.

 “Dalam pelayanan itu, kami menyelesaikan 5 orang yang melaksanakan perekaman E- KTP, serta 30 orang membuat akte kelahiran,” ujarnya.

Sementara itu Yulianto, 39, salah seorang warga Rusun Muara Baru ini, mengaku sangat terbantu dengan pelayanan yang diadakan tersebut. Pasalnya pria yang bekerja di kawasan Sunter Agung ini, mengaku cukup sulit untuk dapat langsung memenuhi panggilan pada saat pelayanan E-KTP beberapa waktu lalu.

“Waktu pas pemanggilan dulu, saya lagi kerja, makanya pas tahu ada acara disini saya langsung datang,” ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar