Selasa, 23 Juni 2015

Penurunan Muka Tanah, Kantor Kelurahan Ancol Amblas

Jakarta-Akibat terjadinya penurunan muka tanah, beberapa ruangan di kantor Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Jl. Ancol Barat 7 No.1, mengalami amblas.

Lurah Ancol, Sumpeno menuturkan, Sejumlah ruangan yang mengalami ambles diantaranya, ruang LMK dan ruangan di bawah tangga yang mengalami ambles hingga kedalaman 20 sentimeter.

"Yang agak dalam itu di bawah tangga. Kedalamannya mencapai 20 sentimeter seluas kira-kira 2x3 meter," ujarnya, Selasa (23/6/2015).

Dikatakan Sumpeno, kembali amblesnya beberapa bagian ruangan di kantornya itu mulai terlihat pasca banjir yang melanda Jakarta awal tahun 2015.
Sebelumnya, pada akhir 2014, kantor kelurahan ini direhab total lantaran mengalami ambles di beberapa bagian dan menyebabkan keretakan di hampir seluruh bagian dinding.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Nana Hendriatna menuturkan, ke depan pihaknya akan mengusulkan rehab total sebagai solusi atas amblesnya kantor Kelurahan Ancol.

Pada tahun sebelumnya kantor Kelurahan Ancol sempat diperbaiki dengan kerusakan serupa. Sementara untuk pembangunan Kantor Kelurahan Ancol kedepan, dalam hal ini  sedang dikaji kesiapan anggaran dan bagaimana teknis penganggarannya.

"Kalau semua memungkinkan, tahun depan akan kita mulai bangun,"terang Nana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar