Rabu, 22 Juli 2015

Aplikasi Qlue Diminati Warga

Jakarta-Aplikasi Qlue yang menjadi andalan program Smart City terbukti efektif membantu Pemprov DKI. Sejak aplikasi itu digunakan enam bulan lalu, warga banyak menyampaikan  pengaduan kepada aparat diantaranya PJU mati dan persoalan kebersihan.

Melalui aplikasi ini, aparat bisa memantau langsung dan menindaklanjuti keluhan masyarakat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memantau kinerja camat dan lurah dalam merespon laporan dari masyarakat tersebut.
Lurah Pluit, Purnomo mendukung adanya smart city. Lewat smart city tersebut kita mendapatkan dapat masukan langsung dari masyarakat terhadap lingkungan kita.

"Apa yang disampaikan masyarakat dapat langsung kita ketahui, dan kita sebagai aparat bisa langsung merespon hal itu,"kata Purnomo, Rabu (22/07/2015).

Sebagai catatan, smart city bertumpuh pada Qlue dan CORP  (cepat respon opini publik). Qlue adalah aplikasi yang diperuntukkan warga dengan cara kerja miriop media sosial. Sementara itu, CROP adalah aplikasi yang hanya diunduh aparat pemerintah DKI Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar